Minggu, 28 Oktober 2018

Masjid Terbesar dan Termegah di Belitung - Selain wisata dan panorama alam yang luar biasa indah, di belitung terdapat sebuah masjid yang besar dan megah, masjid itu bernama Masjid Nurul Huda.
Masjid Terbesar dan Termegah di Belitung

Masjid ini dibangun pada tahun 1970 setelah era kemerdekaan. Peresmian Masjid Nurul Huda, Dusun Tanjung Tikar, Desa Sungai Samak, Kabupaten Belitung, berbarengan dengan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW, 27 Rajab 1436 Hijriah. 

Masjid yang digadang-gadang sebagai masjid paling mewah di Belitung, merupakan sumbangsih seorang mualaf yang bernama H Abdul Rahman Effendy (Aloy). Masjid ini dibanjiri para jamaah, pejabat pemerintah daerah dan alim ulama dari Jakarta, Pembina dan Penasehat dari Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Ishlah KH Amir Hamzah serta Tausiah Agama oleh Habib Husein dari Jakarta. Lantunan ayat suci Alquran dan sholawat mengiring para tamu undangan memasuki ruangan masjid yang memiliki empat buah kubah ini. Tak hanya di dalam area masjid, tenda juga dipersiapkan di luar halaman, untuk menampung para jemaah.

Letaknya di Jl. Pegantungan No.21, Sungai Samak, Badau, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung 33417, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Masjid Nurul Huda Belitung
Masjid ini mempunyai 4 kubah, 1 kubah sebagai menara masjid, 2 kubah  pendamping masjid dan yang paling utama ukuran 18 meter. Kubah masjid nurul huda sendiri sangat indah dan bergaya modern.

Fasilitas yang ada di Masjid Nurul Huda:
Lahan Parkir Luas, Perlengkapan Pengurusan Jenazah, Kamar Mandi/WC, Tempat Wudhu, Sarana Ibadah
Masjid Nurul Huda Belitung
Kegiatan yang diadakan di Masjid Nurul Huda: Menyelenggarakan kegiatan pendidikan (TPA, Madrasah, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat), Menyelenggarakan Dakwah Islam/Tabliq Akbar, Menyelenggarakan Kegiatan Hari Besar Islam, Menyelenggarakan Sholat Jumat, Menyelenggarakan Ibadah Sholat Fardhu


EmoticonEmoticon