Senin, 29 Oktober 2018

Perhitungan Harga Kubah Masjid TerbaruMasjid yang megah dengan kubah yang menarik adalah satu kebanggaan buat lingkungan Anda. Ditambah lagi saat ini masjid bukan sekedar dijadikan sebagai tempat beribadah saja, akan tetapi juga dipakai menjadi tempat wisata, serta simbol dari suatu daerah.

Perhitungan Harga Kubah Masjid

Jika Anda ingin bangun masjid lengkap dengan kubah masjid yang bagus sekaligus juga menarik, pembangunan itu mesti disertai dengan tips atau rencana pembangunan yang benar. Bila tidak, bisa saja harga kubah masjid yang didapatkan akan mahal serta dapat membuahkan kubah masjid yang buruk atau jelek. 

9 Rumus langkah mengkalkulasi harga kubah enamel 

Anda perlu tahu ada 9 Rumus langkah mengkalkulasi, untuk mencari harga kubah masjid enamel yang simpel serta murah sekaligus juga bisa berkualitas. Tentu saja Anda diharapkan untuk memerhatikan dengan baik pedoman kontraktor kubah masjid seperti berikut. 

Mencari kontraktor berkualitas 
Panitia mesti mencari kontraktor kubah masjid yang berkualitas serta memiliki pengalaman. Dengan tujuan, perancangan pembangunan masjid akan lebih sesuai dengan keadaan sekitar lingkungan, dari mulai keadaan tanah, arah mata angin, serta tinggi masjid. 

Lokasi bangunan kubah masjid 
Pastikan tanah yang akan dibangun masjid telah bersertifikat. Tempat masjid yang sulit diakses dengan transportasi roda empat jadi pertimbangan kontraktor untuk membuat perincian harga pekerjaan kubah masjid berkaitan mobilisasi material kubah masjid. 

Arsitektur bangunan masjid 
Design arsitektur ini umumnya di inspirasi oleh style arsitektur bangunan di tempat lain lalu diubah dan disesuaikan dengan luas tanah pada bangunan masjid. 

kontraktor kubah masjid yang memiliki pengalaman 
Anda sebagai panitia mesti cermat serta jeli dalam pilih kontraktor. Karenanya salah satu yang menentukan keindahan kubah masjid dan biaya yang akan dikeluarkan. 

Type kubah masjid. 
Type kubah tradisionil yakni yang terdiri dari kubah beton serta stainlees steel. Type kubah moderen yakni yang terdiri dari kubah galvalum, Kubah GRC (Glassfibre Reinforcement Cement) atau Fiber serta kubah enamel. 

kubah galvalum 

Pilih galvalum 
Untuk keperluan bahan atap serta dinding, sebaiknya mempunyai kualitas serta ketahanan yang tinggi. 

Kenali kelas zincalume 
Zincalume terbagi dalam beberapa kelas, diantaranya: Zincalume AZ 150 serta AZ 200. Selain itu Zincalume mempunyai karakter perlindungan panas yang lebih baik, terutamanya menjadi bahan atap. Zincalume ini sudah dilapis dengan resin yang dapat menahan munculnya noda, terutama bekas injakan kaki yang ada saat pemasangan. 

Ukuran kubah masjid 
Ada banyak ukuran kubah masjid yang dapat diambil berdasar pada tempat lokasi masjid yang akan dibuat seperti ukuran bawang, ukuran kubah leher, ukuran kubah payung, ukuran 1/2 bola, serta ukuran kubah tiga perempat. 

harga, tehnik, dan metode kubah masjid 
Ada 2 harga dalam soal mengambil keputusan harga kubah masjid, yakni harga lumpsum serta harga per mtr.. 

Jadi untuk memastikan harga dari kubah masjid enamel, dihitung berdasar pada luas kubah dengan memakai rumus: 

Luas Kubah = 3,14 x diameter x tinggi 

Pada umumnya harga kubah masjid terbaru per mtr. persegi ialah 1,3 juta sampai 2,4 juta. Akan tetapi harga ini dapat beragam menyesuaikan type kubah, ukuran serta detail penambahan yang lain.  (dibawah ini contoh harga kubah masjid terbaru)
Perhitungan Harga Kubah Masjid

Akan tetapi, jika Anda memesannya di kami, Anda bisa memotong biaya untuk design. Sebab kami memberi design komputer 3 dimensi gratis pada Anda. Dan memberi service yang terbaik hingga kubah masjid akan tampak indah serta megah sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Segera Hubungi marketing kami di nomor 082280071391. Akan ada solusi disetiap permasalah kubah masjid anda.


EmoticonEmoticon