Jumat, 16 November 2018

5 Wisata Belitung Yang Wajib Kamu Kunjungi - Siapa sich yang tidak tahu film Laskar Pelangi? Keberhasilan film itu nyatanya ikut membuat tempat shooting mereka jadi buruan beberapa traveler. Jika selama ini Bali diketahui menjadi tujuan wisata popular di Indonesia, ternyata Bangka Belitung ikut tidak ingin kalah nih guys bahkan ini wajib sekali masuk dalam holiday list-mu. 
Wisata Belitung
Sebenernya jika kamu berani untuk eksplore daerah ini, kamu akan nemuin sangat banyak tempat yang bagus-bagus. Agar tidak ketinggalan jaman, mending langsung saja intip infonya di bawah ini! 

1. Pantai Tanjung Tinggi
Wisata Belitung
Inilah pantainya Laskar Pelangi, pantai yang sudah jadi salah satunya simbol Belitung serta wajib sekali buat didatangi. Karena tempatnya yang gampang dijangkau, banyak beberapa traveler yang rela habiskan waktu berlibur mereka untuk bermain di tepi pantai atau bahkan juga berburu bermacam masakan seafood segar disana. Coba deh dateng saat bulan Maret-September, sebab hanya di periode itu kamu dapat nikmatin ombak pantainya yang tenang. 

2. Kampung Ahok 
Wisata Belitung
Eks Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau lebih akrab di panggil Ahok ini memang tidak dapat terlepas dengan kampung halamannya, tepatnya di Jalan KA Bujang, Desa Gantung, Belitung Timur. Selain kamu dapat lihat rumah Ahok secara langsung, kamu dapat juga mencicip kuliner lokal disana dan bertandang ke bangunan tiruan SD Laskar Pelangi lho. Lumayan sekali kan dateng ke sejumlah spot cuma dalam satu tempat? 

3. Kong Djie Coffee 
Wisata Belitung
Tidak komplet rasa-rasanya jika kamu belum coba hidangan kopi nikmat ciri khas Belitung yang berada di Jalan Siburik Barat, Tanjung Pandan. Dapat dibilang sich kedai kopi Kong Djie ini hanya satu kedai yang masih menjaga cita perasaan kopi mereka yang telah ada semenjak tahun 1943. Jika kamu dateng kesana, kamu tentu merasakan suasana tempo dulu karena interior kedai dan ceret kopinya. Nikmat sekali deh intinya! 

4. Pulau Lengkuas 
Wisata Belitung
Dikenal menjadi salah satu pulau yang miliki panorama yang eksotis, pulau Lengkuas nyatanya miliki nilai riwayat di dalamnya. Hal ini semakin berasa saat kamu lihat satu mercusuar tua yang dulunya dibuat saat waktu pemerintahan Kolonial Belanda kira-kira tahun 1882. Hebatnya kembali, mercusuar ini masih dapat berfungsi dengan amat baik dalam memonitor kegiatan keluar masuknya kapal-kapal yang akan melewati Bangka Belitung. 

5. Museum Kata Andrea Hirata 
Wisata Belitung
Museum bernuansa full color yang dibangun oleh Andrea Hirata ini memang mengingatkan kita pada novel Laskar Pelangi. Baru masuk di halaman depan, kamu langsung lihat jejeran photo mengenai perjalanan karya sastra asli penduduk Belitung. 

Berada di Jalan Raya Laskar Pelangi No. 7, Gantong, kamu akan nemuin beberapa nama ruangan sesuai dengan pemeran Laskar Pelangi lho. Unik kan? Beruntungnya, masuk ke Museum Kata ini ternyata gratis lho. Yakin tidak ingin kesana? 

Bagaimana nih guys menurutmu tentang Wisata di Bangka Belitung ini? Jelas bagus bangetlah! Jadi, ngapain mesti ke luar negeri jika di Indonesia sendiri masih punya sejuta wisata eksotis? Setuju tidak? 


EmoticonEmoticon