Selasa, 13 November 2018

Pembuat Masjid Kubah Emas - Masjid Dian Al Mahri atau juga dikenal dengan nama Masjid Kubah Emas, Masjid Dian Al Mahri sendiri merupakan Masjid yang dibangun oleh Hj Djuriah Maimun Al Rasyid, Beliau merupakan seorang pengusaha yang berasal dari Banten. Sayangnya sampai sekarang akses untuk menemui pengusaha ini terbilang sulit, hanya orang-orang tertentu saja yang bisa menemuinya.
Pembuat Masjid Kubah Emas Depok Dian Al Mahri
Masjid Dian Al Mahri dibuka untuk umum mulai 31 Desember 2006 dengan pembangunan selama 5 tahun sejak 2001. Awalnya, Hj Dian Juriah Maimun Al Rasyid, pemilik masjid tidak berniat menjadikan masjid ini sebagai tempat wisata. Melainkan, sebagai pembangunan kawasan Islamic Center Dian Al Mahri. Pendirian Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri hanya salah satu bagian penting dari rencana besar pembangunan Islamic Center Dian Al Mahri yang terdiri atas pondok pesantren, taman kanak-kanak, sekolah dasar (SD), sekolah menengah tingkat pertama (SLTP), dan sekolah menengah umum (SMU) serta membuat area publik dakwah dan peradaban Islam.

Bangunan Masjid sendiri menempati area seluas 7.200 meter Persegi, serta luas area secara keseluruhan sekitar 50 hektar, Masjid Dian Al Mahri sendiri bisa menampung sekitar 20 ribu jama’ah dan bisa menampung sekitar 15 ribu untuk Sholat, dan Masjid Dian Al Mahri sendiri merupakan masjid termegah di Asia tenggara.

Anda Membutuhkan Kontraktor Kubah Masjid Emas? Silahkan Hubungi Marketing kami di nomor WA 082280071391

Masjid Dian Al Mahri sendiri mengadopsi gaya arsitektur Timur tengah, dan pada bagian kubah terdapat 5 kubah dengan 1 kubah utama dan 4 kubah dengan ukuran kecil, Yang menjadi keunikan dari Masjid Dian Al Mahri adalah lapisan emas setebal 2 sampai 3 milimeter serta Mozaik Kristal yang terdapat di kubah yang utama maupun kubah yang berukuran kecil.
Masjid Kubah Emas Depok Dian Al Mahri
Jumlah pengunjung bisa mencapai 40 ribu orang per hari. “Yang menjadi pemikat umat muslim berkunjung ke Masjid Kubah Emas adalah kubahnya yang berlapis emas,” terang pengelola kawasan Islamic Center Dian Al Mahri, Ir H Yudi Camaro MM.

Masjid Dian Al Mahri sendiri terbuka untuk umum dan buka setiap hari kecuali hari Kamis.Masjid Dian Al Mahri dibuka pada jam- jam tertentu, Jum’at hingga Rabu Masjid Dian Al Mahri dibuka pada pukul 10 pagi hingga pukul 8 Malam, dan sholat subuh hingga pukul 7 pagi.

Jalan yang lebih mudah dan tidak berliku-liku untuk menuju ke Masjid Kubah Emas lebih baik melewati RS Fatmawati. Dari arah Jakarta masuk tol arah ke Pondok Indah dan keluar Fatmawati dan belok ke kiri, bila tidak lewat tol ikuti jalan TB Simatupang hingga belok ke kiri RS Fatmawati. Setelah itu ikuti jalan, melewati dua lampu merah hingga pasar Pondok Labu dan sampai di kampus UPN, kemudian ambil ke arah kanan.

Ikuti jalan melewati Golf Pangkalan Jati sampai lampu merah dan belok ke kiri ke arah Depok. Jalan ini tinggal lurus saja terus sampai ke Cinere Mall, melewati SPBU, terus hingga sampai Masjid Dian Al-Mahri yang ada di sebelah kiri jalan. Selepas Cinere Mall, memasuki daerah Limo Maruyung kondisi jalan menuju ke lokasi agak rusak berlubang dan cukup sempit hanya 2 jalur, dan harus sedikit mengantri bila berpapasan dengan rombongan yang menggunakan bis-bis besar pariwisata.

Jalan lain menuju masjid ini yaitu melalui jalan Sawangan Depok dan Karang Tengah Lebak Bulus yang nantinya juga akan bertemu dengan jalan Limo – Maruyung Raya. Hebat kan pengusaha wanita Banten? Ayo siapa mau menyusul beliau?


EmoticonEmoticon